Rabu, 06 Juni 2012

PENGAMAN GENERATOR


PENGAMAN GENERATOR
NAMA                   : FITRI HARIYANTI
NIM                       : 5102131005
MATA KULIAH    : SISTEM PROTEKSI TENAGA LISTRIK
Abstrak
            Generator yang terhubung dengan system transmisi ekstra tinggi 500 kV, yang menyebabkan generator lebih sering terjadi gangguan. Oleh karena itu untuk menjaga kelangsungan pelayanan energy listrik kepada konsumen diperlukan pengaman yang baik untuk generator sehingga tidak sampai terjadi kesalahan, atau secepat mungkin dapat diketahui jika terjadi gangguan.
            Pengaman terhadap generator yang baik dapat diperoleh juga dengan memasang LA ( Lighting Arester) dan relay jarak terhadap saluran transmisi. Dengan melakukan setting yang tepat antara relay proteksi transmisi dengan relay proteksi digenerator, akan terjadi kerjasama yang baik antara relay proteksi, sehingga bila terjadi gangguan pada saluran transmisi tidak akan membahayakan generator dengan demikian akan diperoleh system pengaman yang selektif, cepat dan handal.
            LA ( Lighting Arester ) juga digunakan untuk mengamankan generator dengan cara membatasi atau membocorkan arus ketanah, sehingga tegangan residual yang diimbaskan dari trafo ke terminal generator masih dapat ditahan.Selengkapnya bisa di download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar